English Bahasa Indonesia
Misa Harian setiap hari Senin-Jumat pukul 12.00 di Kapel Unika Soegijapranata

Buku “050 Fakta Jawa”

Seminar dan Launching buku “050 Fakta Jawa” oleh The Java Institute (13 Juli 2018)

050 fakta jawa

Pulau Jawa saat ini didiami oleh masyarakat yang berasal dari beragam suku dan budaya. Pulau Jawa juga telah dipengaruhi oleh datangnya banyak wisatawan dan penjajah jaman dulu. Sebagai sebuah pulau yang kaya akan berbagai hal, maka The Java Institute (TJI), Unika Soegijapranata hendak ikut memotret kekayaan tersebut yang antara lain adalah dengan menulis sebuah buku yang berjudul “050 Fakta Jawa”.

Buku seperti ini telah lama ingin ditorehkan oleh para anggota yang pernah bergabung di TJI. Namun dengan segala kekurangannya, hal tersebut membuat belum terealisasi. Kali ini, keinginan untuk menghidupkan kembali TJI dengan mempersembahkan sebuah buku akhirnya terwujud. Walaupun buku masih kurang sempurna, namun buku ini akan menjadi pemicu untuk membuat buku-buku lain yang lebih berkualitas.

Oleh karena itu, TJI perlu mengadakan kegiatan acara Seminar dan Launching buku “050 Fakta Jawa” yang akan dimeriahkan dengan bersedianya penggagas TJI, yaitu Prof. Dr. Budi Widianarko, MSc. dan dari tim penulis buku dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Yogyakarta.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan menjadi penggugah semangat bagi TJI sendiri selain untuk para peminat, pelestari maupun para pihak yang ingin mengembangkan aset-aset yang menakjubkan dari Pulau Jawa.

Dengan mengundang peserta tamu dari berbagai lembaga kebudayaan, maka keinginan TJI untuk menjalin kerjasama yang berhubungan dengan pulau Jawa ini juga akan segera terwujud.

Tempat
Ruang Rapat LPPM, Gedung Mikael, Lantai 4

Peserta
Akademisi, praktisi, pemerhati, penggiat dari kajian pulau Jawa, budaya Jawa, dan pelestarian budaya bangsa, di internal dan eksternal Unika Soegijapranata

Pembicara & Moderator
Pembicara:

  1. Prof. Dr. Budi Widianarko, MSc., pendiri dan penggiat The Java Institute
  2. Tim Penyusun Buku “Kuliner Jawa dalam Serat Centhini”, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Yogyakarta

Moderator :

  1. Dr. Rr. M. I. Retno Susilorini, S. T., M. T.
  2. Monika Windriya Satyajati, S.Psi, M.Psi

Pendaftaran : bit.ly/050faktajawa

Facebook Comments