English Bahasa Indonesia

Ziarah ke Gua Maria 2018

Ziarah Unika ke Gua Maria 2018 (25 Mei 2018)

Ziarah Unika 2018_Gua Maria Sendang Klayu Gua Maria Ratu Kenyo

 

“Bunda Maria Bunda yang Transformatif Inspiratif”

*Aloys Budi Purnomo Pr*

Tak ada perempuan yang diakui sebagai perempuan tersuci oleh minimal dua agama besar di dunia Katolik dan Islam selain Bunda Maria (Siti Maryam). Ia dipilih, diutus dan menerima untuk mengandung dan melahirkan Yesus Kristus. Sejak itulah hidupnya ditandai oleh dua sifat dasar: inspiratif dan transformatif.

Inspiratif karena Maria hidup dalam dan oleh daya Roh Kudus. Bahkan ia mengandung dari kuasa Roh Kudus demi melahirkan Yesus. Transformatif sebab ia memiliki daya ubah demi keselamatan dan kesejahteraan umat manusia dengan mengandung dan melahirkan Yesus.

Ia menginspirasi dan mentransformasi Elisabeth dalam kegembiraan dan kebahagiaan. Ia menginspirasi dan mentransformasi Yosef, suaminya. Ia menginspirasi dan mentransformasi tradisi dan budaya religius Yahudi. Ia menginapirasi dan mentransformasi kehidupa semua orang mulai dari kekuarga mempelai di Kana hingga kehidupan umat manusia dari segala suku, bahasa, budaya dan bangsa.

Bagaimana karakter Maria yang seperti itu bisa menginspirasi dan mentransformasi hidup kita pula sehingga kita pun menjadi pribadi yang inspiratif dan transformatif di tengah karya pelayanan kita sebagai bagian dari sivitas akademika Unika Seogijapranata? Semoga Bunda Maria meninspirasi Anda dengan kerendahan hati dan hidup srawung dengan masyarakat sekitar Anda seperti Bunda Maria demi terwujudnya kerukunan, persaudaraan dan perdamaian! Terima kasih.

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

#foto

Facebook Comments