English Bahasa Indonesia

PTS Pertama di Jawa Tengah dengan Akreditasi A

Akreditasi A Unika

Setelah visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 13-15 Desember 2016 yang lalu, Unika Soegijapranata mendapatkan hasil yang menggembirakan di awal tahun 2017. Di dalam website BAN-PT, Unika Soegijapranata mendapatkan hasil “A” berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 0384/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2017 tertanggal 26 Januari 2017 yang berlaku sampai dengan 26 Januari 2022. Dengan pencapaian ini, Unika Soegijapranata menjadi PTS pertama di Jawa Tengah yang memperoleh akreditasi “A”.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa Unika Soegijapranata memenuhi 7 (tujuh) standar unggul sebagai Institusi Perguruan Tinggi yang disyaratkan oleh pemerintah, yaitu 1) visi-misi, sasaran, strategi pencapaian sasaran, 2) sistem pengelolaan jaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia, 5) kurikulum dan pembelajaran akademik, 6) pembiayaan, sarana-prasarana dan sistem informasi, serta 7) penelitian, pelayanan pengabdian masyarakat.

Pemenuhan standar tersebut dapat terlihat dari pengelolaan proses pembelajaran yang baik dan terukur di semua program studi di Unika Soegijapranata, mahasiswa yang aktif serta lulusan yang tepat waktu dan tersebar secara nasional maupun internasional. Selain itu, teknologi informasi dan dukungan sistem informasi di kampus yang memadai, serta banyaknya aktivitas dosen-mahasiswa dalam penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah. Dari sisi kerjasama, berbagai aktivitas universitas dan mitra di dalam negeri maupun di luar negeri tampak aktif.

Semua hal tersebut menjadi pedoman bahwa proses penjaminan mutu untuk pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kemahasiswaan telah berjalan dengan baik di lingkup Unika Soegijapranata

Informasi lain:

Informasi mengenai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di Unika Soegijapranata dapat dibaca di sini…

 

Facebook Comments