English Bahasa Indonesia

Unika Berziarah – Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh, Sragen

ziarah

Civitas Akademika Unika Soegijapranata akan berziarah ke Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh, Sragen, pada hari Kamis, 5 Mei 2016. Tema kegiatan ziarah kali ini “Bersama Bunda Maria Menghadirkan Kerahiman Allah”.

Di mana Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh? Lokasi tempat ziarah ini di desa Ngrawoh, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen. Secara teritori reksa pastoral, tempat ini masuk Paroki Sragen. Tempatnya tenang, sejuk, nuansa pedesaan dengan hamparan lahan pertanian, dan masih alami.

Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh, Sragen ini mulai dibangun tahun 2011. Bapak Uskup Agung Semarang, Mgr J. Pujasumarta memberkati tempat devosi tersebut pada tanggal 3 November 2011. Pengembangan demi pengembangan dilakukan oleh panitia pembangunan tempat ziarah ini. Rama Ign Aria Dewanto SJ selaku Ekonom KAS bersama dengan Tim pembangunan KAS melakukan kunjungan dan meninjau lokasi tempat ziarah ini pada tanggal 10 April 2015. Dan Rama FX Sukendar Pr selaku Vikjen KAS memberkati Taman Doa dan Kapel Adorasi pada tanggal 24 Oktober 2015.

Konsep tempat ziarah ini ingin menggambarkan peziarahan umat beriman melalui pertobatan dalam jiwa dan roh yang seutuhnya, agar bisa mendapat pengampunan dari Allah melalui Yesus Kristus. Maka untuk mewujudkan impian itu, diwujudkan tiga bagian dalam Taman Doa, yaitu: Gereja Berjuang (Bangunan Gereja, Taman Getsemani dan Jalan Salib), Gereja Berziarah (Kolam pertobatan, lingkaran tak berujung, patung Bunda Maria Fatima dan Salib Milenium), dan Gereja Mulia (Kapel Adorasi yang berkubah dengan puncaknya Salib).

Selamat berziarah ….

Facebook Comments