Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Jobfair XXIII Janjikan Suguhan Berbeda

Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Dr Kristiana Haryanti MSi Psi, penyelenggara Unika Jobfair XXIII(Suaramerdeka)SEMARANG, Unika Soegijapranata menggelar Job fair XXIII. Menurut Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC), Dr Kristiana Haryanti MSi Psi, sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya banyak belajar dari penyelenggaraan pada tahun lalu. Unika Jobfair XXIII kali ini selain lebih banyak perusahaan yang ikut, juga akan memberi kenyamanan lebih bagi pencari kerja.

“Kami banyak belajar dari penyelenggaraan tahun lalu, masuk tetap gratis tetapi bagi pencari kerja dikenakan biaya ganti cetak bagi yang ingin mengambil katalog. Katalog tersebut berisi perusahaan dan posisi yang ditawarkan kepada pencari kerja,” kata Kristiana di Ruang Rapat Gedung Mikael Unika Soegijapranata, Selasa (12/4).

Pihaknya juga berjanji akan memberikan kenyamanan bagi para pencari kerja, di antaranya dengan mengubah tata letak/desain penataan stan-stan hingga penempatan pendingin ruangan. Masukan dari pencari kerja yang ditulis dalam kuesioner akan berusaha diwujudkannya.

“Perusahaan-perusahaan yang mengikuti Jobfair XXIII adalah perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan Unika. Kami sebagai recognize university menjamin perusahaan yang hadir dalam Unika Jobfair bukan abal-abal,” tuturnya.

Penyelenggaraan job fair tahun ke-11 ini akan digelar di Gedung Albertus Unika Soegijapranata Kamis-Jumat (14-15/4) pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. Jika pada tahun kemarin tercatat sekitar 2500 pengunjung, pada tahun ini ditargetkan naik hingga mencapai 3 ribu pengunjung.

“Penyelenggaraan Job fair sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pencetak sarjana pencari kerja mendekatkannya dengan perusahaaan yang membutuhkan perusahaan,” tutur Kristiana.

Selain Job fair, SSCC secara rutin melakukan pengembangan kepribadian kepada mahasiswa Unika Soegijapranata sebagai persiapan karir setelah lulus. Dengan pelatihan-pelatihan diharapkan alumni Unika Soegijapranata siap bertarung dalam dunia kerja.

“Saat ini MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) sudah berjalan, tenaga kerja asing mulai berdatangan. Unika mempunyai tanggung jawab mengentaskan alumninya mendapat pekerjaan dan tidak kalah dari lulusan luar negeri,” paparnya.

Job fair kali ini akan diikuti oleh 30 perusahaan terkemuka yang mencari sumber daya manusia untuk bergabung, di antaranya Indomaret Grup, Valbury, Bank CIMB Niaga, Gameloft Indonesia, Astra Internasional dan masih banyak lagi.

Selain Job fair, Bank CIMB bersedia menggelar one day workshop untuk mahasiswa Unika Soegijapranata.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message