English Bahasa Indonesia

Exchange Student ke Taiwan dan Korea.

a1crop

Semester Genap 2014 ini 4 (empat) mahasiswa Unika Soegijapranata akan mengikuti pertukaran mahasiswa ke Taiwan dan Korea. Program ini adalah program unggulan dari  Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA).

Adapun empat mahasiswa tersebut adalah Stefanie Karsodihardjo dari Fakultas Teknologi Pertanian yang diterima untuk program pertukaran pelajar di EWHA Woman University, Korea Selatan, Meilinda Florensiana Boong dari Fakultas Hukum dan Komunikasi di Soongsil University, Korea Selatan. 2 (dua) mahasiswa yaitu Ferdinand Rasali dari Fakultas Psikologi dan Aaron Hani Kartadi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan lain akan mengikuti program pertukaran pelajar di Providence University, Taiwan.

Keempat mahasiswa Unika tersebut masing-masing telah mendapatkan beasiswa dari ACUCA dan Pemerintah Korea Selatan dan dibebaskan dari seluruh biaya pendidikan di Universitas tujuan  selama satu semester. Meilinda Florensiana Boong bahkan mendapatkan beasiswa Global Korea Scholarship dari pemerintah Korea dan mahasiswa lainnya mendapatkan nominasi untuk beasiswa ACUCA.

Dalam acara pelepasan di ruang Kantor Internasional, Unika Soegijapranata, Dr. Marcella Elwina Simandjuntak sebagai Wakil Rektor IV menyampaikan kegembiraan dan ucapan selamat untuk mahasiswa yang terpilih menjadi delegasi mewakili rekan-rekannya yang lain. Disamping diminta untuk bisa mempelajari budaya negara lain, delegasi ini diharapakan dapat memperkenalkan Unika Soegijapranata di kancah internasional.

Kepala Internasional Office Dr. Sansaloni Butar Butar menyatakan bahwa delegasi ini juga akan mempromosikan Unika Soegijapranata di di ajang Education Fair di Taiwan. Pengiriman mahasiswa pada program pertukaran pelajar ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Unika Soegijapranata dengan universitas mitra di luar negeri.

 

Facebook Comments