Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Terkait Dunia Bisnis, Unika Gelar Fun Business Competition FEB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Fun Business Competition di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katholik Soegijapranata (Unika) Semarang, menantang calon mahasiswa untuk mengerti dan mencoba kompetisi bisnis adalah hal yang menarik.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ranto Sihombing, SE Msi yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika, Selasa (4/2).
“Dengan memberikan mereka konsep berwirausaha sederhana kemudian memberikan modal, dan para calon mahasiswa di tantang untuk mewujudnyatakan usahanya dalam skala kecil, serta menjajakannya,” kata Ranto kepada suaramerdeka.com, Selasa (4/2).
Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 2 April Tahun 2014 yang akan datang, ditujukan bagi siswa SMA/SMK kelas XI se Jateng dan DIY.
“Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata yang melombakan tentang pemahaman Akuntansi dan Ekonomi serta dunia usaha pada umumnya kepada para siswa SMA/SMK. Hanya saja kegiatan lomba kali ini lebih inovatif, baik dari sisi acara maupun materi. Dengan menggagas Konsep Fun Business atau bisnis yang menyenangkan lomba ini akan lebih banyak diisi dengan variasi games yang lebih menarik dan inovatif,” tutur Ranto.
Ranto berharap, diadakannya acara ini agar para siswa SMA/SMK tidak hanya memahami Ekonomi secara teori saja, namun mereka juga bisa meng-aplikasikan konsep-konsep teori ekonomi dalam praktik dunia bisnis usaha yang sesungguhnya dalam Fun Business Competition.
“Di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antar sekolah SMA/SMK dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata, serta diharapkan Siswa SMA/SMK dapat mendaftarkan diri dalam acara ini,” pungkas Ranto.

( Eko Wahyu Budiyanto / CN37 / SMNetwork )
 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message