English Bahasa Indonesia

Muka Baru Unika Soegijapranata di Dunia MayaNew look of Soegijapranata Catholic University on Internet

Bersamaan dengan perayaan Natal 2014 seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Unika Soegijapranata, Dr. Marcella Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan meluncurkan tiga website baru yang berlamatkan di www.unika.ac.id, http://akademik.unika.ac.id dan http://news.unika.ac.id. Sedangkan web lama dapat diakses melalui http://arsip.unika.ac.id

Keberadaan website-website baru yang pengembangan teknisnya dilakukan oleh Biro Manajemen Sistem Informasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengakses informasi mengenai program-program studi yang ada di Unika Soegijapranata.

Jika terkait dengan informasi institusi Unika Soegijapranata dan update berita terbaru, pengunjung bisa mengakses www.unika.ac.id. Sedangkan untuk akademik.unika.ac.id lebih terfokus pada informasi akademik terkait dengan program studi yang ada di Unika Soegijapranata.

Khusus untuk news.unika.ac.id berisikan berita, sosok, dan gaya hidup dunia kampus yang dikelola oleh Humas Unika Soegijapranata bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalis PARAGA dan UKM Fotografi Mirror, serta didukung para jurnalis buletin kampus KRONIK. Sehingga diharapkan dapat menjadi majalah online kampus yang dekat dengan dunia dan gaya hidup anak muda.

Tidak hanya muncul dengan tampilan wajah baru, komitmen untuk menyampaikan informasi dengan lebih cepat dan lebih transparan juga terlihat pada konten-konten informasi yang bisa diakses secara aktual.

Adapun konten tersebut meliputi informasi seluruh Program Studi yang ada, informasi tentang pendaftaran bagi mahasiswa baru, kesempatan beasiswa, lowongan pekerjaan, dan kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan baik di tingkat Program Studi, Fakultas maupun Universitas.

Selain itu, mengingat semakin banyaknya mahasiswa asing yang berminat untuk mendaftar ke Unika Soegijapranata, informasi disajikan dalam dua bahasa yang keduanya diisi secara bersamaan. Sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiswa asing dapat dengan mudah mencari informasi atas program regular maupun pertukaran pelajar.

Facebook Comments